3 Hektar Hutan Lindung Mukakuning, Hangus Terbakar

NEWSBCN.COM / Sei Beduk /Lagi lagi cuaca penas menyebabkan hutan terbakar. Kali ini hutan di Mukakuning terbakar. Kebakaran diduga karena ulah tangan jahil. Pasalnya, api muncul di tengah hutan belantara. Dari kejauhan, tampak si jago merah melahap hutan lindung dibelakang kawasan industri Batamindo. Kobaran api bisa dilihat dari jalan raya depan Perumahan Bukit Sentosa. Api membara menghabiskan ranting dan dahan dalam waktu singkat.

Dari informasi yang didapat, kebakaran terjadi dari sekitar senin sore sekitar pukul 17. 30 Wib. Lebih dari dua jam api berkobar, petugas pemadam kebakaran dari kawasan batamindo kesulitan menuju titik lokasi api.

Sekitar Pukul 21.00 Wib, setelah mendapatkan informasi dari warga, petugas pemadam kebakaran dari Pemko Dan Bp Batam tiba dilokasi. Untuk menuju titik  pusat api, petugas harus melewati pagar beton  berduri milik kawasan industri batamindo.

Menurut komandan regu petugas pemadam kebakaran dari BP Batam, pandapotan Simangunsong, setelah menerima informasi dari warga, pihaknya langsung menuju lokasi. Diperkirakan, hutan yang terbakar luasnya mencapai 3 hektar lebih.

Sebelum api dapat dipadamkan, sempat terjadi kekhawatiran api akan merembet kepemukiman warga Ruli Blok R Belakang Dormitory Batamindo. Si jago merah dapat dijinakkan setelah petugas berhasil menuju ke titik pusat api/ sekitar pukul 00.30 wib.