BNNP Kepri Buru Pelaku Hingga Ke Jakarta

Nongsa-Batam. Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau (BNNP Kepri), berhasil mengukap peredaran gelap narkoba di batam melalui jalur udara, yang dilakukan oleh Jaringan Narkotika Lintas Negara. Perburuan pelaku pun dilakukan hingga ke Jakarta.

Dua tersangka berhasil diamankan, yaitu “HH” dan “MR” yang merupakan warga Negara Malaysia melalui Controlled Delivery, di Dua TKP Batam dan Jakarta.

Keduanya diamankan bersama satu orang warga Indonesia, setelah narkoba masuk dari Malaysia, pada Selasa (16 Desember). Sementara itu, tiga orang tersangka masih dalam daftar pencarian orang (DPO). Saat ini barang bukti yang disita pada kasus ini sebanyak 948 Gram sabu.

Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Benny Setiawan, Kepala BNNP Kepri mengatakan, penangkapan  bermula adanya informasi bahwa ada orang yang akan membawa sabu ke Jakarta, melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Melalui informasi itu, anggota Berantas BNNP Kepri, melakukan penelusuran, melalui Bandara Hang Nadim. Mereka berhasil menangkap tersangka beserta barang bukti yang disimpan dalam koper.

Sementara itu, BNNP Kepri melakukan perbuuran pelaku hingga ke Jakarta. Hasilnya, tiga anggota BNNP Kepri Menuju Hotel Seven Days, dan disalah satu kamar hotel, warga Malaysia Berinisial ‘MNA’, berhasil disergap. Para pengedar, berencana akan mengantarkan barang tersebut ke lokasi, dengan iming-iming 2.000 Ringgit di tiap transaksinya. Ketiga tersangka akan dijerat dengan pasal 111 ayat 2 dan pasal 114 ayat 2 juncto 132 Undang-Undang No. 35 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman maksimal pidana penjara seumir hidup.